Berawal Curiga Ada <i>Powerbank</i> di Nasi Bungkus, Penyelundupan Sabu ke Lapas Gunung Sugih Lampung Digagalkan
Foto via Antara.

Bagikan:

LAMPUNG TENGAH - Penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak dua klip digagalkan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sugih, Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Kalapas Gunung Sugih Denial Arif mengatakan terbongkarnya upaya penyelundupan ini berawal dari kecurigaan petugas pada nasi bungkus yang dibawa pengunjung lapas. Setelah diperiksa ditemukan powerbank di dalam barang titipan itu.

"Kecurigaan petugas semakin meningkat kemudian menyita dan membongkar powerbank tersebut. Benar saja setelah dibongkar ditemukan satu paket yang dibungkus tisu berisi dua bungkus narkoba jenis sabu berada di dalam powerbank tersebut,” kata Denial di Lampung Tengah, dikutip dari Antara, Senin 14 November.

Pihak Lapas Kelas IIB Gunung Sugih kemudian mendokumentasikan penggagalan tersebut dan Kalapas Gunung Sugih melaporkan temuan itu kepada Kadivpas dan Kakanwil Kemenkumham Lampung serta bersinergi dan berkoordinasi dengan Polres Lampung Tengah melalui Kasat Narkoba untuk proses selanjutnya.

Denial Arif juga memberikan apresiasi kepada petugas pemeriksaan serta seluruh jajaran petugas Lapas Gunung Sugih yang telah berkontribusi aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan lapas setempat.

"Saya apresiasi petugas yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, sehingga mampu mencegah terjadinya upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas," ujarnya.

Ia menambahkan ke depannya Lapas Kelas IIB Gunung Sugih akan tetap berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kinerja petugas pemeriksa benda-benda untuk terus mewujudkan Lapas Gunung Sugih Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Hingga saat ini polisi tengah memeriksa pengunjung lapas yang membawa sabu-sabu tersebut.