Kondisi Iriana Dipastikan Baik Usai Jatuh Terduduk di Tangga Pesawat Kepresidenan
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi/DOK Instagram @jokowi

Bagikan:

JAKARTA - Ibu negara Iriana dipastikan dalam kondisi baik-baik saja setelah terpleset dan jatuh dalam keadaan duduk di tangga pesawat kepresidenan.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan aktivitas Iriana tak terganggu. Bahkan, dia akan tetap menghadiri acara rangkaian KTT G20 di Bali.

"Ibu negara kondisinya baik-baik saja. Nanti sore juga akan menghadiri acara rangkaian G20," kata Bey saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin, 14 November.

Iriana jatuh dalam keadaan terduduk setelah pesawat kepresidenan tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali dari Solo. Saat itu dia bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) keluar pesawat dan bergandengan.

Ibu negara yang tampak menggunakan pakaian gamis berwarna merah muda digandeng Presiden Jokowi yang memakai batik cokelat.

Saat berada di tangga pesawat, Iriana tiba-tiba terpeleset. Sementara, Presiden Jokowi tetap memegang tangannya dan memegang sisi tangga pesawat yang lain.

Seorang pengawal kemudian langsung menghampiri Iriana dan berupaya membantunya. Namun, Jokowi minta Iriana dibiarkan sebentar dalam posisinya.

Pengawal lainnya juga berlari dari arah pesawat menuju tempat Iriana tejatuh. Begitu juga dengan seorang pengawal perempuan yang berupaya membantu Iriana.