Akibat Hujan Deras, Tol Jakarta - Merak Lumpuh
Banjir di Tol Jakarta - Merak kendaraan kecil tidak bisa melintas/ Tangkap layar video laporan Polda Banten

Bagikan:

BANTEN - Pasca hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Tangerang dan Banten, mengakibatkan peningkatan air di jalur Tol Bitung Tangerang. Bahkan sejak Minggu sore, 13 November, ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter.

Informasi diterima dari Polda Banten, luapan air masuk ke jalan tol dan mengakibatkan jalur Tol Jakarta - Merak hanya dapat dilalui pada lajur 4 oleh kendaraan besar. Sedangkan kendaraan kecil tidak bisa melintas yang berdampak pada kemacetan lalu lintas ekor hingga gerbang Tol Tangerang.

Pada sisi sebaliknya, genangan air tol Merak arah Jaya terjadi akibat dampak banjir di perumahan yang ada di sekitar Km24. Jalur tersebut hanya bisa dilalui pada lajur 3 dan 4 baik oleh kendaraan besar dan kecil secara perlahan sehingga mengakibatkan kemacetan ekor hingga tol Cikupa.

Pihak PJR Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Banten telah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengalihkan kendaraan keluar tol di Karawaci dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur non tol.