Bagikan:

JAKARTA – Samsuri, pegawai rekrutan Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan menjadi korban pencurian motor. Peristiwa itu dialami Samsuri saat bekerja sampingan sebagai pengemudi ojek online (ojol). Pelakunya tak lain adalah penumpang yang dibawa Samsuri.

Kejadian itu terjadi di Jalan M Saidi Raya, Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu, 9 November, pukul 11.51 WIB.

Samsuri menjelaskan, saat itu ia mendapat order penumpang di kawasan Pakubowono, yang minta diantar ke daerah Petukangan, Jakarta Selatan.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, pelaku ingin meminjam motor Samsuri untuk menjemput seseorang. Korban saat itu sama sekali tidak merasa curiga dengan penumpangnya.

“Dia mau minjem motor mau jemput orang, enggak tau kenapa di situ saya ngizinin dan enggak ada rasa curiga sedikitpun,” kata Samsuri kepada wartawan, Kamis, 10 November.

“Setelah hampir 10 menitan, saya baru sadar bapak tua yang bawa motor saya itu enggak balik lagi jemput saya," sambungnya.

Atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut.

“Angogota akan cek. Iya pasti (tindaklanjuti),” tutupnya.