Bahagia jadi Petaka, Bocah 11 Tahun di Pekanbaru Terseret Arus Sungai Siak, 6 Personel Basarnas Masih Mencari
Suasana pencarian korban di tepian Sungai Siak. (ANTARA)

Bagikan:

PEKANBARU - Tim Badan SAR Nasional Pekanbaru hingga saat ini masih mencari bocah SD bernama Rivaldi Lim (11) yang tenggelam di Sungai Siak saat bermain dan berenang bersama teman-temannya di pinggir sungai di Kecamatan Rumbai, Minggu, 6 November petang kemarin. 

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, tim setelah mendapat laporan kejadian tersebut segera turun ke lokasi untuk mencari korban hingga petang hari.

"Enam personel tim penyelamat Kantor SAR Pekanbaru saat itu telah dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian," kata dia di Pekanbaru, Antara, Senin, 7 November.  Hingga pagi ini, lanjutnya, tim melanjutkan lagi pencarian.

Dia juga memohon dukungan doa keluarga korban dan masyarakat agar korban bisa segera ditemukan. Nyoman menceritakan kronologi kejadian nahas itu yakni saat sedang bermain, teman korban melihat Rivaldi terseret arus dan tenggelam ke dalam sungai.

Kemudian teman-teman korban melaporkan kepada pihak keluarga dan warga setempat pun memulai pencarian.

Tim Basarnas melakukan upaya pencarian dengan menggunakan Under Water Search Device (UWSD), aqua eye, peralatan selam, dan jaring penyelamat.

Tim Rescue SAR juga melakukan penyisiran ke arah hulu dan hilir Sungai Siak sejauh dua kilometer untuk memperluas pencarian.

Nyoman juga mengimbau kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar Sungai Siak agar lebih waspada dan berhati-hati saat bermain di tepi sungai.

Orang tua juga diingatkan untuk lebih mengawasi anaknya saat bermain, terlebih saat ini sedang musim hujan dan Sungai Siak tergolong dalam.