Tim SAR Temukan 3 Pria Hilang di Hutan Luwu Timur Sulsel
Tim SAR temukan tiga pria hilang di Hutan Luwu Timur Sulawesi Selatan, Senin (7/11/2022) (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

Bagikan:

MAKASSAR - Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga pria yang dilaporkan hilang di Hutan Kampung Tua Embola, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan pada pukul 15.00 WITA, pihaknya menerima informasi dari keluarga korban yang mengabarkan ketiga pria itu berada di Bukit Peteapada, sekitar 6,05 kilometer timur laut dari lokasi para korban dilaporkan hilang.

"Lalu pada pukul 15.30 WITA Tim SAR gabungan menuju lokasi tersebut dan menemukan ketiga korban dalam keadaan selamat di titik yang telah ditentukan sebelumnya di kaki Bukit Peteapada Sorowako," katanya dilansir ANTARA, Senin, 7 November.

Ketiga korban yang sebelumnya dilaporkan hilang pada Sabtu (5/11) itu, bernama Muhammad Aksan (44), Dedi (29), dan Amiruddin (43). Mereka dilaporkan masuk hutan Kampung Tua Embola dengan menggunakan dua sepeda motor untuk mencari lemme (besi tua/pusaka).

Hilangnya ketiga korban lalu dilaporkan ke Basarnas Kendari oleh salah satu keluarga korban bernama Sukmawati.

Usai menerima laporan tersebut, pihaknya segera memberangkatkan Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Luwu Timur menuju lokasi ketiga korban dilaporkan hilang.

Pencarian ketiga korban melibatkan personel dari berbagai unsur gabungan, di antaranya Unit Siaga SAR Luwu Timur, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran Malili, SAR Sorowako, PMI Luwu Timur, Fes Vale, NasDem Rescue, Baznas, OPA Verbeck, ORARI, SAR Ligas, PA Gempa Walutim dan SAR Maleo.

Selain itu, Satpol PP, RAPI, Koramil Wasuponda, Polsek Wasuponda, SAR SOS, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, Mori Dive Club, masyarakat sekitar hingga keluarga korban.