Toko Emas di Kapuas Hulu Dibobol, 3 Kg Perhiasan Raib Digondol Maling
Foto via Antara.

Bagikan:

KALBAR - Polisi memburu pelaku pencurian tiga kilogram emas dari Toko Emas Elisa di Jalan Diponegoro Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidiki serta melakukan pengejaran terhadap pelaku," kata Kepala Satreskrim Polres Kapuas Hulu IPTU Indrawan di Putussibau Kapuas Hulu, Kalbar, Minggu 6 November.

Indrawan menuturkan, pencurian pertama kali diketahui oleh Eva, istri pemilik Toko Emas pada Minggu 6 November, sekitar pukul 07.00 WIB.

Kala itu Eva yang hendak membuka toko untuk berjualan menemukan keadaan di dalam toko emas sudah berantakan. Brankas dalam kondisi terbaring dan emas yang ada dalam toko tersebut sudah tidak ada lagi.

Melihat kondisi itu, Eva menghubungi suaminya bernama Efendi untuk datang ke toko emas tersebut. Sang suami lantas mengecek dan melaporkan peristiwa pencurian ke Polres Kapuas Hulu.

Indrawan menyampaikan, dari kejadian tersebut pihaknya sudah mendatangi TKP melakukan penyelidikan, diduga pelaku masuk ke toko emas dengan cara melakukan perusakan melalui pintu belakang.

Setelah itu, pelaku melakukan pencurian emas yang ada di dalam toko tersebut.

"Kami masih berupaya mengungkap pelaku, adapun CCTV di toko emas itu tidak berfungsi diduga driver atau recorder dari CCTV tersebut dibawa oleh pelaku," kata dia.

Atas peristiwa itu, Indrawan mengimbau kepada seluruh masyarakat khusus pedagang emas untuk lebih waspada dan berhati-hati, agar kejadian serupa tidak terulang kembali kepada toko emas mau pun pedagang dan masyarakat lainnya.

"Yang jelas kami siap melakukan pengungkapan pelaku pencurian toko emas itu," tuturnya.

Sementara itu, Efendi berharap pelaku pencurian segera tertangkap.

Dia juga menuturkan, selain emas sekitar tiga kilogram ada juga sejumlah uang tunai sekitar Rp10 juta yang hilang di dalam toko miliknya tersebut.