Puluhan Penonton Pingsan Alasan Polisi Hentikan Konser NCT 127 di ICE BSD
Gruo idola K-pop NCT 127 dalam gelaran konser "NEO CITY : JAKARTA – THE LINK" di ICE BSD City, Tangerang pada Jumat (4/11/2022) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi memutuskan menghentikan konser boyband NCT 127 yang digelar di ICE BSD Tangerang. Alasannya bukan karena adanya aksi teror melainkan puluhan penonton pingsan.

"Konser NCT yang di Tangerang ya di BSD dihentikan kepolisian pada pukul 21.20 WIB," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Jumat, 4 November.

Konser boyband asal Korea Selatan itu dijadalkan berakhir pada pukul 22.00 WIB. Tapi, polisi menghentikannya 40 menit lebih awal.

Pertimbangan penghentian konser itu, lanjut Zulpan, karena para penonton mulai saling dorong. Bahkan tercatat 30 penonton pingsan.

Penghentian konser itu diduga berkaca pada tragedi maut di Stadion Kanjuruhan. Karenanya, polisi mengambil langkah pencegahan.

"Di situ terjadi penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama mendekati penyanyi sehingga terjadi dorong-dorobgan sehingga ada yang pingsan 30 orang di situ," ungkap Zulpan.

Khusus untuk para penonton yang pingsan, saat ini sudah diberikan perawatan medis. Mereka pun disebut sudah pulih kembali.

"Lalu yang 30 orang ini sudah kita berikan pertolongan sekarang sudah sehat kembali," kata Zulpan.