Viral Aksi Percobaan Pencurian di Cipete Jaksel, Pelaku Diduga Bawa Senjata Api
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi pencurian di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan. Aksi ini pun terekam kamera pengawas atau CCTV.

Dalam video itu yang diunggah di akun instagram @InfoCipete, nampak pelaku yang diduga pencuri berjumlah tiga orang. Mereka berniat mencuri sepeda motor, namun aksinya terpegok warga.

Dalam keterangan akun itu, pelaku sempat meletuskan benda yang menyerupai senjata api. Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam Lisendra mengatakan kejadian itu terjadi pada Kamis, 3 November, pukul 17.30 WIB. Kekinian pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Dalam proses penyelidikan. Tim dari polsek sudah turun ke TKP (tempat kejadian perkara),” kara Multazam saat dikonfirmasi, Jumat, 4 November.

Ia juga mengatakan sebanyak dua saksi telah dilakukan pemeriksaan. Guna mengetahui kebenaran dari kasus tersebut.

“Sudah 2 saksi dan akan kami kembangkan,” katanya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, pelaku melepaskan tembakan dari benda yang menyerupai senjata api menyasar bagian leher hingga kepala. Beruntung peluru itu meleset, sehingga tidak menimbulkan korban.

"Mengarah ke bagian leher, dan kepala, namun tidak ditemukan luka pada korban,” ucapnya.

Multazam juga mengungkapkan bila sampai saat ini pihak korban belum membuat laporan kepolisian.

Kendati demikian, dirinya akan tetap menindaklanjuti, berdasarkan viralnya di media sosial.

“Belum melapor karena tidak ada orang yang terluka dan barang yang hilang. (Tapi-red) Tim masih berupaya melacak terduga pelaku, mohon doa dari masyarakat, dan giatkan siskamling" jelasnya.