Jasamarga Perbaiki 5 Titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Tak Ada Penutupan
Lokasi perbaikan jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memperbaiki lima titik Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol.

"Pekerjaan kali ini dilakukan pada tiga titik jalan dengan rekonstruksi rigid serta perbaikan expantion joint dua jembatan," kata Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Nouval M. Rizky di Bekasi, Antara, Jumat, 4 November. 

Dia menjelaskan lokasi pertama perbaikan jembatan berada di Kilometer (KM) 14+190 pada bahu luar dan lajur 1 arah Jakarta sepanjang 12 meter mulai malam ini pukul 22.00 WIB sampai Minggu, 6 November pukul 20.00 WIB.

Kemudian Jembatan KM 28+600 pada bahu luar dan lajur 1 arah Jakarta dengan panjang penanganan 18 meter yang akan dilaksanakan pada Senin, 7 November pukul 21.00 WIB hingga Jumat, 11 November pukul 12.00 WIB.

Jasamarga Transjawa Tol juga melakukan perbaikan di tiga titik jalan antara lain Off Ramp Cikarang Utara pada lajur 1 arah Cikampek dengan panjang penanganan 50 meter mulai malam ini pukul 22.00 WIB sampai Senin pekan depan pukul 04.00 WIB.

Kemudian di KM 15+387 sampai KM 15+363 pada lajur 1 arah Jakarta dengan panjang penanganan 25,5 meter mulai Senin (7/11) pukul 10.00 WIB sampai Rabu (9/11) pukul 16.00 WIB.

Serta KM 32+647 hingga KM 32+532 pada lajur 1 arah Jakarta sepanjang 52 meter mulai Senin (7/11) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (13/11) pukul 10.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal," kata Nouval.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait.

PT Jasamarga Transjawa Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata Nouval.