Bagikan:

JAKARTA - Relawan Anies Baswedan yang menamakan diri IndonesiAnies menggelar deklarasi di Jakarta Convention Center (JCC). 

Anies sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 yang diusung Partai NasDem turut hadir secara langsung untuk berpidato di hadapan ratusan relawan dari berbagai daerah seluruh Indonesia.  

Partai NasDem menilai deklarasi relawan IndonesiAnies merupakan harapan generasi muda yang memiliki mimpi melihat Indonesia lebih baik ke depan. 

"Relawan IndonesiAnies melihat Anies adalah salah satu figur, potensi, harapan bagi Indonesia. Relawan ini dibentuk untuk satu tujuan yaitu bagaimana memperjuangkan keadilan untuk Indonesia melahirkan pemimpin yang adil yang mampu memperbaiki bangsa ke depan. Nah, itu menjadi cita-cita dan harapan relawan IndonesiAnies," ujar Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, kepada wartawan di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 November. 

Ali mengatakan, relawan IndonesiAnies terbentuk atas solidaritas, keprihatinan, dan empati bersama. Jadi menurutnya, tidak ada orang kuat di belakang relawan ini.  

"Relawan ini lahir terbentuk atas kesadaran bersama, atas keinginan bersama, atas komitmen bersama atas keresahan bersama melihat Indonesia yang jauh lebih baik," kata Ali. 

Ali menuturkan, nantinya banyak aktivis dan pemuda yang akan terhimpun di bawah naungan relawan IndonesiAnies. Meski demikian, Ali menepis jika relawan ini akan membantu NasDem berkampanye ke daerah-daerah. 

 

Dia menegaskan, relawan tersebut untuk mendukung Anies. Hanya saja, sekarang ini kabar menyebut bahwa NasDem tenggelam lantaran mengusung Anies. 

 "Jadi gini, bukan spesifik membantu NasDem, tapi bahwa hari ini kita tahu kita dengar banyak sekali orang yang membuat tagline tenggelamkan NasDem karena mendukung Anies.

Hari ini kita jawab, NasDem tidak tenggelam karena orang-orang yang tidak suka pada Anies. Kami ada untuk memenangkan Anies dan membesarkan partai-partai pengusung dia," pungkas Ali.