Kepemimpinan 5 Tahun di Jakarta Jadi Bekal Pilpres, Anies: Rekam Jejak Boleh Diuji
Anies Baswedan dalam deklarasi capres NasDem/DOK FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan mengatakan pengalaman menjadi Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun terakhir bisa menjadi bekal bagi dirinya dan para relawan pendukung untuk memenangkan Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Anies dalam deklarasi dukungan relawan IndonesiAnies kepada Anies sebagai calon presiden di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

"Relawan kita semua, IndonesiAnies, kita tawarkan pada rakyat Indonesia, apa yang sudah dikerjakan di Jakarta sebagai bahan untuk kita tawarkan kepada Indonesia," kata Anies, Rabu, 2 November.

Menurut Anies, demi bisa memenangkan pemilu, dirinya dan para pendukung tak cukup mengampanyekan visi dan misi calon presiden untuk dijalankan selama periode 2024-2029.

Yang tak kalah penting dalam berkampanye, lanjut Anies, adalah rekam jejak kepemimpinannya selama lima tahun di Ibu Kota.

"Yang kita tawarkan adalah rekam jejak karya yang senyatanya sudah dilakukan. Kalau rekam jejak boleh diuji, rekam jejak bisa dibahas. Kalau visi, yang menyusun tak perlu menyiapkan bukti, yang menentang pula tidak bisa menyiapkan buktinya karena sama-sama imajinasi, sama-sama tentang masa depan," urai Anies.

Anies juga meminta relawan IndonesiAnies bekerja bersama NasDem demi memenangkan dirinya dalam Pilpres 2024.

"Jangkau Partai Nasdem di manapun berada dan bekerja bersama, karena Partai Nasdem berani memutuskan untuk segera bertindak, untuk segera bersiap sebagaimana kita semua di sini memutuskan untuk berani bertindak, berani bersikap," tuturnya.

Diketahui, acara deklarasi ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali yang juga sebagai pembina relawan IndonesiAnies. Saat baru tiba di lokasi, Anies langsung disambut ribuan massa relawan yang menyerukan dirinya sebagai presiden.