Polri Pastikan Penanganan Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI Transparan, Apalagi Diawasi Propram
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Polri menegaskan penanganan perkara penembakan enam laskar khusus pengawal Rizieq Shihab akan transparan dan profesional. Sebab, penyidik yang menangai perkara itu diawasi Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).

"Semua tindakan yang dilakukan oleh anggota dalam sidik dilakukan pengawasan dan pengamanan oleh Divisi Propam. Semua itu dilakukan agar pengusutan kasus ini transparan," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam keteranganya, Selasa, 8 Desember.

Dalam pengawasan, Argo menyebut jika pihak Propam sudah membentuk tim khusus. Bahkan, penanganan perkara ini sudah ditarik ke Bareskrim Polri.

"Kadiv Propam sudah membentuk tim. Saat ini kasus tersebut sudah ditarik ke Mabes Polri," kata dia.

Sementara terkait proses penyelidikan, Puslabfor Polri sedang memeriksa mobil yang digunakan ketika insiden penembakan terjadi. Sehingga, nantinya hasil penyelidakan itu bisa digunakan sebagai bukti tambahan.

"Saat ini Puslabfor memeriksa mobil," tandasnya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono mengatakan, dalam penanganan perkara ini juga sudah ada pengawasan dari internal Polri, yakni Divisi Propam.

Bahkan, Awi bilang, dalam proses penyelidikan perkara ini tak ada yang ditutup-tutupi. Sehingga, masyarakat dapat mendapat segala informasi soal perkembangan perkara.

"Selama ini kami transparan ko, nanti silahkan saja. Kami di dalam juga sudah ada audit internal," kata dia.