Ratusan Rumah Warga di Nagan Raya Aceh Terendam Banjir
Ruas Jalan Nasional di kawasan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, terendam luapan banjir, Selasa (1/11/2022). (ANTARA/HO-Dok. BPBD Nagan Raya)

Bagikan:

NAGAN RAYA - Ratusan rumah warga di Kecamatan Darul Makmur dan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh terendam banjir dengan ketinggian air berkisar antara 20 hingga 30 sentimeter akibat meluapnya air sungai di daerah itu.

"Banjir terjadi ini akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Irfanda dikutip ANTARA, Selasa, 1 November

Desa yang terendam banjir di antaranya meliputi Desa Ujong Krueng, Neubok Yee, Kecamatan Tripa Makmur.

Kemudian satu desa lainnya yaitu di Desa Ujong Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Irfand mengatakan musibah banjir akibat hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan tiga desa dalam dua kecamatan di Kabupaten Nagan Raya mengalami musibah banjir.

Akibat luapan banjir tersebut akses transportasi masyarakat ikut terganggu, serta menyebabkan terjadinya kikisan badan jalan.

"Hingga saat ini kami masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang terdampak banjir," kata Irfanda.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, terhadap kemungkinan yang akan diambil guna mengatasi bencana di daerah itu.