Sidang Pemeriksaan Saksi Kasus Brigadir J Hari Ini, Bharada E Dihadapkan dengan Mantan Ajudan Ferdy Sambo Lainnya
Sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Bharada E digelar di PN Jaksel tanpa tayangan langsung atau live pekan lalu. (Jehan-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sidang perkara dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E bakal kembali digelar hari ini.

Pada persidangan nanti, 12 saksi akan dihadirkan yang beberapa di antaranya para mantan ajudan dan pembantu Ferdy Sambo.

"Betul, agenda pemeriksaan saksi," ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Haruno kepada VOI, Senin, 31 Oktober.

Para saksi yang merupakan mantan ajudan Ferdy Sambo, yakni, Adzan Romer, Daden Miftahul Haq, Prayogi Iktara Wikaton, dan Farhan Sabilah.

Kemudian, untuk pembantu atau asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang akan memberikan kesaksian antara lain, Susi, Sartini, Rojiah, Abdul Somad, dan Daryanto atau Kodir.

Sementara untuk saksi lainnya merupakan satpam atau security Kompleks Polri, Duren Tiga. Mereka yakni, Marjuki, Alfonsius Dua Lurang dan Damianus Laba Kobam alias Damson.

"Seperti di SIPP direncanakan sidang dimulai jam 9.30 WIB," kata Harsono.

Dalam kasus ini Bharada Richard Eliezer didakwa melakukan pembunuhan berencana bersama empat tersangka lainnya. Mereka adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.

Sehingga, dia dan terdakwa lainnya didakwa Pasal 338 subsider 340 juncto 55 ayat (1) KUHP.