Polda NTT Bentuk Tim Investigasi Kebakaran Kapal Chantika Lestari yang Tewaskan 14 Orang
Kapolda NTT Irjen Jhony Asadoma (tengah) di RS Bhayangkara Kupang. ANTARA/Bernadus Tokan.

Bagikan:

KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Jhony Asadoma membentuk tim khusus investigasi kebakaran kapal ferry cepat Chantika Lestari di perairan Pulau Timor yang menewaskan 14 orang.

"Kami membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terhadap sebab–sebab timbulnya kebakaran dan untuk seterusnya dilakukan penyelidikan oleh tim khusus yang terdiri dari Polisi Air dan tim Tripom Polda NTT," kata Irjen Jhony di Kupang dikutip ANTARA, Selasa, 25 Oktober.

Pernyataan ini berkaitan dengan langkah Polda NTT dalam menangani kebakaran KFC Chantika Lestari dan adanya perbedaan data penumpang kapal yang dikumpulkan Tim SAR gabungan.

"Itu yang saya bilang, kita sudah membentuk tim khusus gabungan Pol Air Polda NTT dan Tim Tripom Polda NTT ini akan mengusut semua hal – hal yang berhubungan dengan kejadian ini," katanya.

"Pelanggaran–pelanggaran apa yang dilakukan. Penyebab dari pada kebakaran itu sendiri apa. Ini semua akan diselidiki timsus. Memang data penumpang masih simpang siur tapi data yang ada pada kami akan kami laporkan," sambung Kapolda NTT.

Menurut Irjen Jhony saat ini ada 7 orang korban tewas kebakaran kapal yang teridentifikasi.

"Sementara karena baru masuk pagi ini tujuh orang lagi yang sedang diidentifikasi. Jadi tujuh orang sedang diidentifikasi dan tujuh orang akan segera kita serahkan ke keluarga untuk bisa segera dibawa untuk dilakukan proses pemakaman jenazah," katanya.