Puaskan Ibu Hamil Naik Mobil Patroli, Kapolsek Majalengka: Kalau Enggak Anaknya Ngiler
Ibu Hamil Ngidam naik mobil patroli polisi (Foto: Humas Polsekta Majalengka)

Bagikan:

JAKARTA - Permintaan wanita yang sedang hamil atau biasa disebut ngidam sangat beragam. Dari mulai meminta makanan yang susah didapat, atau bahkan memegang kepala orang lain.

Kali ini, warga di Majalengka Jawa Barat, Nurika Ramalia Puteri yang juga karyawati PT Pos Indonesia ngidam ingin naik mobil patroli polisi. 

Kapolsekta Majalengka AKP Kustadi membenarkan kejadian ini. Kustadi merinci, kejadian ini bermula saat sepasang suami istri mendatangi kantornya. Kepada petugas jaga mereka menyampaikan ingin naik mobil patroli polisi dengan alasan tengah hamil. Polisi mengabulkan permintaan ini.

"Mereka mengutarakan bahwa istrinya lagi hamil, dia pengin naik mobil dinas polisi. Disampaikan kepada saya, dengan senang hati saya. Ibu hamilnya sudah ada di luar. Saya bilang ini ada tiga mobil tinggal pilih saya bilang. Ada Rangger, ada Panther ada sedan. Dia pilih sedan," kata Kustadi kepada VOI, Jakarta, Minggu, 6 Desember.

Kemudian, kata dia, petugas pun mengajak pasangan suami-istri itu muter-muter kota Majalengka. Menurut dia, saat di dalam mobil, Nurika yang tengah hamil itu sangat bahagia keinginannya bisa terpenuhi.

"Dianter keliling kota, seneng muter-muter Majalengka. Kayak anak kecil senang. Mungkin perasaan anak dalam kandungan sampai foto-foto segala," ujar Kustadi.

Setelah puas naik mobil patroli polisi mereka pun diantar ke kantor polisi lagi. Kepada polisi pasangan suami-istri ini menyampaikan rasa terimakasih. Apalagi, polisi ramah kepada mereka.

"Turun dari mobil mereka mengucapkan terimakasih, saya bilang ini adalah salah satu pelayanan saya engga apa-apa. Ini namanya orang ngidam, kalau engga dapat nanti ngiler," kata Kustadi.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pelayanan lainnya kepada masyarakat. "Ada pelayanan beberapa lainnya, nikahan minta dikawal. Kami layani engga apa-apa supaya mereka lebih dekat dengan kami," ujar Kustadi.

Nurika yang tengah hamil enam bulan itu mengaku ngidam ikut berpatroli dengan polisi sangat kuat karena rasa bangga dan salut terhadap Korps Bhayangkara sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat tersebut. 

"Alhamdulilah, ngidam saya ini terlaksana. Terimakasih bapak polisi, sudah keliling-keliling pakai mobil polisi. Rasanya sekarang sudah plong," ucap Nurika sambil tertawa.