Gandeng Telkomsel, Pemkot Tikep Pastikan Kesiapan Jaringan Komunikasi Jelang Sail Tidore 2022
Salah satu infrastruktur jaringan telko untuk kesiapan Sail Tidore. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

TERNATE - Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) Maluku Utara (Malut) membenahi berbagai sarana infrastruktur dalam upaya mendukung pelaksanaan ajang nasional Sail Tidore tahun 2022. Terutama jaminan penyediaan jaringan telekomunikasi.

"Saat ini, kami telah menemui manajemen PT Telkomsel untuk mendukung penyediaan sarana komunikasi saat pelaksanaan event Sail Tidore 2022," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tikep, Budi M dikutip Antara, Minggu 23 Oktober.

Oleh karena itu, menurut dia, pihak Telkomsel telah melakukan pembenahan untuk memastikan tidak terjadi gangguan jaringan telekomunikasi dan internet saat ajang Sail Tidore diselenggarakan, sehingga tamu yang datang ke Tidore merasa nyaman saat menggunakan jaringan Telkomsel.

Di samping itu, untuk kesiapan infrastruktur Sail Tidore di Kota Tidore Kepulauan semuanya sudah hampir rampung dan dipastikan dapat digunakan pada puncak acara. Panitia pun menunggu waktu pelaksanaan Sail Tidore dan kedatangan panitia pusat untuk bersama-sama dengan panitia daerah memantapkan persiapan acara.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Umum dan Kesra Setda Pemkot Tikep, Sofyan Saraha dihubungi menyatakan, perihal kesiapan infrastruktur itu dikemukakan saat kedatangan Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Dirjen Bina Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi.

Disebutkan, Teguh beserta tim yang bertanggungjawab terhadap Bidang Acara Sail Tidore 2022 kembali melakukan kunjungan kerja di Maluku Utara untuk memastikan rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada puncak kegiatan Sail Tidore di kota Tidore Kepulauan.

Sofyan Saraha mewakili pemerintah daerah dan panitia daerah menjelaskan Pemkot Tikep telah membenahi dan membangun sejumlah fasilitas dalam upaya mendukung Sail Tidore rencananya bakal digelar 24-29 November 2022.