Susu Protein Lokal ini Ternyata Sudah Labdoor A+
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pada saat ini banyak orang yang ingin mempunyai tubuh yang sehat dan bugar, banyak cara yang dilakukan untuk mencapai tubuh yang ideal, salah satunya dengan berolahraga, melakukan fitnes serta mengkonsumsi susu protein.
 
Namun tidak semua produk susu protein yang benar-benar aman dan berkualitas bagus, ada perusahaan medis swasta yang melakukan cek dan uji kualitas produk susu protein. Labdoor adalah perusahaan medis swasta yang terdaftar di San Francisco, yang didirikan pada Mei 2012 oleh Neil Thanedar.
 
Mereka akan menguji suplemen fitnes melalui laboratorium kimia dan memberikan skor kualitas suplemen seperti susu protein maupun lainnya yang akan dipublikasikan pada website Labdoor. Beberapa skor kualitas yang dinilai adalah akurasi klaim label, kemurnian produk, nilai gizi, keamanan bahan, dan proyeksi.
 
Labdoor terus meng-update produk yang ada pada website setiap bulannya. Labdoor memilih produk yang akan diuji berdasarkan riset pasar suplemen populer ditambah pasaran langsung dari konsumen. Pada bulan Oktober, Labdoor mempublikasikan hasil pengujian pada susu protein lokal Indonesia merek Muscle First. Hasil yang telah keluar pun mendekati sempurna dengan score kualitas 99 atau setara dengan A+.
 
Saat memilih susu protein artinya mereka mempercayakan kesehatan dengan memilih produk suplemen yang kualitasnya telah teruji. Tentunya bila di Indonesia, maka akan mencari susu protein yang sudah halal, BPOM, GMP, ISO bahkan bersertifikat Labdoor.
 
Akibatnya, para brand suplemen fitnes akan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan ingin diuji oleh Labdoor untuk membuktikan bahwa produknya merupakan yang terbaik dari yang lainnya.
 

 
Labdoor merupakan perusahaan independen sehingga tidak menerima kontribusi maupun donasi dalam bentuk apa pun dari produsen suplemen yang diuji untuk menentukan peringkat produknya. Bahkan produk yang tidak sesuai dengan nilai yang diklaim bisa dikenakan sanksi jika berbeda setelah diuji. Labdoor pun telah menerapkan aturan pembulatan Food and Drug Administration (FDA) untuk penilaian semenjak tahun 2017.
 
Namun, tidak mudah untuk mendapatkan score A bahkan A+ seperti Muscle First. Karena, sebelum diberikan skor harus melewati uji akurasi label, kemurnian produk, nilai gizi, keamanan bahan, dan proyeksi khasiat. Setelah beberapa pengujian tersebut, sekarang kita telah mengetahui pentingnya sertifikat Labdoor pada sebuah produk suplemen.
 
Susu protein yang  telah Labdoor seperti Pro Whey 100 akan membuat para konsumen merasa aman saat dikonsumsi. Hal ini juga membuktikan meskipun Muscle First merupakan brand susu protein lokal yang setara dengan kualitas internasional.