Jasad Petugas PDAM Denpasar yang Terpeleset Terbawa Arus di Bendungan Sungai Ayung Ditemukan di Pantai Padang Galak
FOTO: Tim SAR

Bagikan:

DENPASAR - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah petugas Perumda Tirta Air Bersih Sewakadarma atau PDAM Denpasar, I Nyoman Patra (44) yang jatuh terpeleset dan terbawa arus di dam atau bendungan di Sungai Ayung, Banjar Uma Desa, Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Bali. Korban ditemukan di Pantai Padang Galak, Sanur.

Tim SAR gabungan mengerahkan 6 personel pencarian. Tim melakukan pencarian di sejumlah titik mulai dari Dam Peraupan hingga aliran Dam Oongan.

"Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian menyisir aliran Sungai Ayung, dari LKM menuju ke arah hilir," kata Koordinator SAR Wayan Murliasa, Rabu, 19 Oktober.

Sekitar 40 menit pencarian, tim menerima informasi penemuan jasad korban di Pantai Padang Galak, Sanur, Denpasar Selatan, Bali. Jarak penemuan jasad dengan lokasi awal korban jatuh terpeleset sekitar 9,6 kilometer.

"Jenazahnya ditemukan warga pada pukul 16.25 WITA. Selanjutnya tim merapat ke tempat penemuan dan melaksanakan evakuasi. Jenasah dibawa ke RSUP Sanglah dengan menggunakan ambulans BPBD Kota Denpasar," ujarnya. 

Sebelumnya korban bersama kedua rekannya Ida Bagus Made Suarsana Adinata (27) dan I Rai Suryadi (53) sedang melakukan pembersihan sampah dan ranting kayu da di dum Sungai Ayung. Namun pada saat pembersihan, korban terpeleset.

"Pada saat korban membersihkan sampah dan ranting kayu, kaki korban terpleset dan kemudian korban tenggelam dan sampai saat ini korban belum bisa ditemukan," ujar Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Rabu, 19 Oktober.