Airlangga: Deklarasi Capres Cawapres KIB Kita Tentukan Awal November di Wilayah Indonesia Timur
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mendeklarasikan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada November mendatang.

Adapun lokasi deklarasi capres akan digelar di Indonesia Timur.

"KIB kita akan tentukan dalam acara selanjutnya. Acara selanjutnya kita persiapan di awal November di wilayah Indonesia timur," kata Airlangga di kawasan GBK, Jakarta, dalam acara jalan sehat bersama Golkar, Minggu, 16 Oktober.

Airlangga menjelaskan, penetapan capres dan cawapres KIB belum dilakukan lantaran masih merumuskan visi misi untuk Pemilu 2024

"Karena masih dalam pengembangan sosialisasi visi misi," jelasnya.

Sekadar informasi, Partai Golkar menegaskan mendukung Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024.

Dukungan Airlangga sebagai capres berdasarkan hasil Munas dan Rapimnas Partai Golkar

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebutkan, seluruh kader partai berlambang pohon beringin itu masih solid memenangkan Airlangga.

Termasuk Akbar Tandjung, tokoh senior di Golkar yang juga selalu memprioritaskan agenda-agenda politik partai selama hidupnya.

"Hasil Munas dan Rapimnas, Golkar punya calon presiden, yaitu Airlangga Hartarto. Di situ, ada Akbar Tandjung, bukan hanya sebagai tokoh senior, tapi juga Ketua Dewan Kehormatan. Di forum Munas sudah disepakati secara bulat, Airlangga Capres 2024," kata Doli dalam keterangan, Rabu 5 Oktober.