Pilot Batik Air yang Berulah Serang Pramugara Maskapai Turkish Airlines Dirawat di Rumah Sakit
ILUSTRASI UNSPLASH/Steven Lasry

Bagikan:

MEDAN - Muhammad John Jaiz (48) yang berulah di kabin pesawat Turkish Airlines rute Istanbul-Cengkareng kini dirawat di rumah sakit. Gara-gara ulah John Jaiz, pilot Batik Air yang saat itu menjadi penumpang, pesawat Turkish Airlines mendarat darurat di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kasi Pengamanan Otoritas Bandara Kualanamu, Patwa Pane menjelaskan, John Jaiz di salah satu rumah sakit Deli Serdang. Kondisinya kini telah membaik.  

Patwa menyebutkan, pelaku mengalami sejumlah luka akibat diserang penumpang lain yang tersulut emosi melihat ulahnya. 

"Sekarang sudah membaik, sudah sehat, lebih baik lah dari kemarin luka-lukanya sudah dirawat," ujar Patwa kepada wartawan, Rabu 12 Oktober.

Namun kata dia, untuk kronologi keributan versi pelaku, John Jaiz belum bisa diminta keterangan.

"Nanti kita minta keterangan beliau. Kalau nanti beliau nanti sehat enak diajak ngobrol ya pasti akan kita mintai keterangan," jelasnya. 

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji mengatakan pelaku tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 16.00 WIB. dengan kondisi luka-luka. Pelaku lalu dibawa ke rumah sakit.

"Info yang kami dapatkan istri daripada penumpang tersebut sudah ada di sini (mendampinginya)," ujar Kombes Irsan, Rabu 12 Oktober.

Kombes Irsan menyebut, saat ini polisi sedang mendalami penyebab keributan di maskapai tersebut. Pelaku kini, tengah menjalani proses pemeriksaan.

Kepolisian juga akan meminta keterangan dari maskapai Turkish Airlines. Namun kata dia sejauh ini belum ada pihak yang melaporkan kejadian ini.

"Dapat kami informasikan yang bersangkutan (korban), belum ada membuat laporan apakah ke Polsek, Polres apakah ke Polda belum ada. (kasus) Ini sedang ditangani otoritas Bandara Kualanamu," ujar dia.