Pemprov Sulsel dan DKI Jakarta Kerja Sama Transportasi Massal
Penandatanganan MoU antara Gubernur Sulsel Andi Sudirman dengan Gubernur DKI Jakarta di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (5/10/2022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel.

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta menjalin kerja sama Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik khususnya pada transportasi massal modern yang terintegrasi atau MRT (Moda Raya Terpadu) Jakarta yang bakal dihadirkan di Sulawesi Selatan.

Kerja sama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Kegiatan ini berlangsung pada penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan sembilan Pemerintah Daerah Mitra di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Rabu, 5 Oktober

"Kita bersama Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Rasyid Baswedan telah melakukan MoU tentang Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik, yang meliputi beberapa ruang lingkup," ujar Andi Sudirman dilansir ANTARA.

Adapun ruang lingkup kesepakatan bersama ini, meliputi bidang transportasi dan perhubungan; ketahanan pangan; pariwisata dan ekonomi kreatif; dan peningkatan sumber daya manusia. Dalam bidang transportasi dan perhubungan, salah satunya MRT.

"Kita harap MoU ini dapat berdampak pada peningkatan sektor pariwisata maupun perekonomian bagi masyarakat," ujar Andi Sudirman.

Rencana hadirnya MRT ini, telah digodok oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman hampir setahun. Sebelumnya, pada Januari lalu, Andi Sudirman telah menerima audiensi jajaran direksi PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. PT Mass Rapid Transit Jakarta merupakan BUMD di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Andi Sudirman mengaku kehadiran transportasi MRT ini, diharapkan akan memperlancar mobilitas dan mampu mengurai kemacetan.

Terlebih, saat ini tengah progres pembangunan jalur Kereta Api Makassar - Parepare oleh pemerintah pusat.