Pemkot Surabaya Siapkan Paket Wisata di Adventure Land Romokalisari
Salah satu wahana di Adventure Land Romokalisari Kota Surabaya (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Bagikan:

SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan paket wisata khusus di Adventure Land Romokalisari sebagai upaya untuk meramaikan destinasi wisata yang baru diluncurkan akhir September.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan, para wisatawan yang datang di Adventure Land Romokalisari berasal dari Kota Surabaya dan sekitarnya.

"Karena itu, banyak jasa travel dan karyawan perkantoran yang menanyakan tentang paket wisata dengan harga khusus bagi rombongan wisatawan," katanya dilansir ANTARA, Selasa, 4 Oktober.

Pihaknya tengah mengatur paket wisata Adventure Land Romkalisari beserta SOP bagi para petugas untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan pengunjung.

Sebab, lanjut dia, pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan di Adventure Land Romokalisari.

"Kami harus membuat SOP ketat dan harus menyamakan komitmen dengan para pelaku (petugas), karena menyangkut keamanan dan keselamatan pengunjung. Kami juga akan mengajari membuat paket wisata, misalnya paket makan dengan wahana, kalau rombongan mungkin akan ada harga spesial dan ini sedang kami siapkan," ujar dia.

DKPP Surabaya terus berusaha melibatkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di kawasan sekitar Adventure Land Romokalisari. Saat ini baru terdapat 83 MBR, ke depannya akan ditambah menjadi 100 MBR untuk bergabung dan mengelola kawasan wisata tersebut.

"Kami sampaikan kepada Bapak Wali Kota Eri sampai 100 MBR karena kawasan ini berkembang terus," kata Antiek.

Sejumlah wahana di Adventure Land Romokalisari di antaranya adalah taman bermain atau Playground, Mini Zoo (kebun binatang mini), Arena Berkuda, Motor ATV (All Terrain Vehicle), Kano dan Sekoci dengan menyusuri mangrove hingga Jetski.