Pameran Alutsista TNI di Natuna Disenangi Anak-anak
Salah satu aksi di pameran Alutsista/ Foto: Antara

Bagikan:

NATUNA - Warga antusias menyaksikan pameran alutsista yang digelar oleh berbagai unsur TNI wilayah Natuna dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI di Pantai Piwang, Ranai, Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam pameran tersebut berbagai alutsista digelar dari unsur TNI AD, AL dan TNI AU yang terdiri atas satuan Yonkomposit 1 Gardapati, Lanal Ranai Yonkomposit Marinir Natuna, Lanud Raden Sadjad Skadron Udara 52, Denhanud 477 Kopasgat Natuna dan Satuan Radar 212 Ranai.

"Luar biasa lah pokoknya, sering sering aja ada kegiatan seperti ini, bukan sekadar saat HUT TNI saja, karena anak-anak sangat antusias dengan pameran alutsista TNI ini, sangat positif, memotivasi anak anak sebagai cita-citanya," kata salah satu pengunjung, Evi Suharti, mengutip Antara, Minggu, 2 Oktober.

Ia juga berterima kasih kepada TNI telah melaksanakan berbagai acara dalam rangkaian HUT TNI termasuk kegiatan olah raga dan berbagai perlombaan di Natuna.

"Semoga TNI semakin jaya, semangat bertugas mengamankan NKRI tercinta," kata Evi.

Tidak hanya pameran, satuan TNI di wilayah Natuna juga menggelar serangkaian kegiatan, diantaranya fun bike, bakti sosial kesehatan, demo paramotor dan lomba menembak dengan tema "TNI adalah kita".

“Hari ini ada kegiatan baksos, pengundian hadiah dan pameran alutsista di Pantai Piwang, puncaknya upacara parade pada tanggal 5 Oktober 2022,” kata Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan selaku penanggung jawab seluruh kegiatan.

Selain Danlanud, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I berharap kegiatan bakti sosial dan hiburan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Natuna.

“Karena acara ini digelar untuk masyarakat selama satu hari, mari kita ramaikan,” himbaunya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis yang berterima kasih kepada seluruh satuan TNI, Polri, pemerintah daerah, instansi vertikal karena telah bersama-sama ikut mensukseskan acara HUT TNI ke-77 di Kabupaten Natuna.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil TNI dan semua pihak yang sudah terlibat menyukseskan acara ini secara bersama-sama, sehingga kegiatan berlangsung sukses dan lancar,” kata Dandim.

Tidak ketinggalan, Bupati Natuna Wan Siswandi turut mengapresiasi dan mengajak masyarakat untuk meramaikan kegiatan tersebut.

"Sangat meriah dan banjir hadiah, mari kita ikuti kemeriahan HUT TNI di Natuna, TNI adalah kita, bersama TNI kita Kuat,” kata Bupati.