Bocah Kelas 5 SD Teriak Histeris Saat Handphone Miliknya Dijambret di Depan Rumah
Tangkap layar CCTV di lokasi kejadian

Bagikan:

JAKARTA - Dua pelaku jambret merampas handphone milik bocah laki-laki 11 tahun saat tengah asyik bermain gim di Gang Amupin, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Aksi perampasan handphone itu terekam kamera CCTV.

Dari rekaman terlihat, seorang korban tengah bermain ponsel di teras rumah kemudian didekati oleh dua orang pria tak dikenal menggunakan motor.

Setelah melintas dihadapan korban, tiba- tiba salah satu pelaku langsung merampas ponsel dan melarikan diri.

Sontak korban berlari mengejar pelaku sambil menangis. Namun pelaku berhasil meloloskan diri dan kabur membawa ponsel curiannya.

Diduga, pelaku telah mengamati situasi lokasi kejadian. Pasalnya, kejadian dilakukan pada siang hari.

Aceng, ayah korban mengatakan, pihaknya belum melaporkan kejadian penjambretan itu ke pihak kepolisian. Aceng juga menduga bahwa pelaku sudah melakukan pemantauan terlebih dulu.

"Lama ada setengah jam main handphone. (korban) Posisi lagi main gim sendirian. (korban setelah dijambret) Teriak sambil nangis. Ibu-ibu neriakin maling. Anak saya kelas 5 Sekolah Dasar," kata Aceng, Kamis, 29 September.

Dari rekaman CCTV, kata Aceng, pelaku terlihat sedang mengamati situasi.

"Kayaknya sudah mantau situasi. Pas liat anak saya main HP langsung ambil aja. Ada dua orang pelaku. Baru kali ini terjadi (penjambretan)," ujarnya.