Batal Hadiri Konsolidasi Kader NasDem Sulsel, Ada Apa dengan Surya Paloh?
Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Bagikan:

MAKASSAR - Konsolidasi kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk persiapan pemenangan Pemilu 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan, batal dihadiri sang Ketua Umum Surya Paloh. Dia pun diwakili Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali.

Berdasarkan informasi yang dilansir Antara, Surya Paloh dikabarkan kurang sehat. Kabarnya, Ketum NasDem itu sakit setelah tiba di Kendari, pada Jumat, 23 September pagi.

"Berdasarkan agenda, harusnya ketua umum yang hadir," kata Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif, di Makassar, seperti dinukil dari Antara.

Namun, dia menambahkan, ada atau tidak hadirnya ketua umum, bukanlah sebuah masalah. "Karena Partai NasDem Sulsel memiliki kader dan simpatisan militan dan terukur dalam kerja-kerja politik," tuturnya.

Sementara itu, Ahmad Ali mengatakan, sangat bangga disambut pengurus NasDem Sulawesi Selatan dengan penuh kemeriahan. Ini menunjukkan Partai NasDem di Sulawesi Selatan itu solid dan kompak.

"Ini selalu bisa membuktikan kader NasDem Sulsel punya infrastruktur sangat bagus dan kompak, NasDem Sulsel memang oke," kata Ali sesaat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros.

Selain Ali, turut hadir pula anggota Majelis Tinggi NasDem Lestari Moerdijat, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Carles Melkiyansyah, Fauzi Amro, Julie S Laiskodat, Lusi Liu, Hermawati Taslim, Ivan Hoe, Luthfi Mutty dan Atang Irawan.

Surya Paloh dan sejumlah politisi senior Partai NasDem diagendakan menjalani safari politik ke Manado (Sulawesi Utara), Kendari (Sulawesi Tenggara), dan Makassar (Sulawesi Selatan).