Ganjar Pranowo Ada di Jakarta Ikut Rakor Kepala Daerah PDIP, Bakal Dapat Arahan dari Megawati
Foto-foto di dalam berita ini dok PDI Perjuangan

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama 92 kepala daerah PDI Perjuangan (PDIP) mengikuti kegiatan rapat koordinasi. Nantinya, mereka akan mendapat pengarahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi dalam upaya memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 22 September.

Selain Ganjar, ada beberapa kepala daerah yang turut hadir. Mereka adalah Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Bali Wayan Koster, dan puluhan kepala daerah lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Acara dibuka dengan protokol partai dan diikuti seluruh peserta dengan hikmat.

Hasto hadir langsung di lokasi didampingi Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini, Said Abdullah, Komarudin Watubun dan Mindo Sianipar.

Selain itu, hadir Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Ketua DPP Ahmad Basarah, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani, Rokhmin Dahuri, Menkumham Yasona Laoly, serta Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Sementara Megawati dijadwalkan hadir sekitar pukul 13.00 WIB. Presiden ke-5 RI itu akan memberi arahan terkait tantangan perekonomian nasional saat ini.

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah," ujar Hasto.

"Tujuannya untuk mengonsolidasi kebijakan kepala daerah baik yang bersifat vertikal maupun horisontal dalam menjawab berbagai tantangan perekonomian nasional saat ini," pungkasnya.