Pimpin Ibadah Pemakaman, Dean of Westminster Puji Komitmen Mendiang Ratu Elizabeth II atas Kewajiban dan Dedikasi Kepada Rakyat
Ibadah pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey. (Tangkapan layar BBC)

Bagikan:

JAKARTA - Dean of Westminster Dr. David Hoyle mengajak semua yang hadir di Westminster Abbey untuk mendoakan Ratu Elizabeth II, memuji komitmen raja terlama itu selama memimpin Kerajaan Inggris.

Dean of Westminster mengatakan di gereja ini "peringatan dan harapan adalah tugas suci".

Dia ingat, orang-orang dari seluruh negara, Persemakmuran dan dunia berkumpul hari ini di tempat mendiang Ratu menikah dan dinobatkan.

"Dengan rasa terima kasih, kami mengingat komitmennya yang teguh terhadap panggilan tinggi selama bertahun-tahun sebagai Ratu dan kepala Persemakmuran," katanya, melansir BBC 19 September.

"Dengan kekaguman, kami mengingat rasa kewajiban dan dedikasinya seumur hidup kepada rakyatnya. Dengan ucapan syukur kami memuji Tuhan atas teladan iman dan pengabdian Kristennya yang terus-menerus," sambungnya.

"Dengan kasih sayang, kami mengingat cintanya untuk keluarganya dan komitmennya pada tujuan yang dia sayangi," tandas Dean of Westminster.

Selain Dean of Westminster, Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, yang akan memberikan khotbah dan pujian.

Doa akan dibacakan oleh Uskup Agung York, Kardinal Uskup Agung Westminster, Moderator of the General Assembly of the Church of Scotland dan Free Churches Moderator.

Adapun Perdana Menteri Liz Truss dan Sekretaris Jenderal Commonwealth Patricia Scotland menyampaikan bacaan dari kitab suci.