Ratusan Polisi Berjaga di Bandara Soekarno Hatta Menunggu Kedatangan Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra
Ilustrasi cargo jenazah di Bandara Soetta Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Polres Bandara Soekarno Hatta menyiapkan 120 personel, baik seragam ataupun tidak berseragam. Tujuannya untuk melakukan pengamanan saat kedatangan jenazah Ketua Dewan Pers 2022-2025, Prof. Dr. Azyumardi Azra di Terminal Kargo, Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

“Polresta Bandara Soetta akan menempatkan 120 personel baik yang berseragam maupun yang tidak berseragam. Di sini, kami pun bekerja sama dengan Jajaran TNI, serta unsur pengamanan internal di Soetta, seperti AVSEC dan Security Outsourching di areal Kargo,” kata Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Sodiq, Senin, 19 September.

Bambang memastikan untuk arus lalu tidak akan mengganggu penerbangan reguler. ia juga menyebut penanganan serupa dengan anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

“Alurnya hampir sama dengan saat kedatangan jenazah Almarhum Eril Mumtaz. Dimana, saat tiba langsung didata dan segera kembali diantar ke rumah duka,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya membenarkan Azyumardi Azra telah meninggal dunia di Selangor, Malaysia.