Demo di KPU Sulsel Ricuh, 8 Orang Diamankan karena Memaksa Masuk dan Lempar Batu ke Polisi
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Polisi mengamankan 8 orang yang berunjuk rasa di depan kantor KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar. Massa juga melempar batu.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus mengatakan kedelapan orang tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif.

"Ada yang ditangkap 8 orang massa aksi yang melakukan demo depan KPU masih melakukan pemeriksaan," kata, Kompol Supriady dihubungi VOI, Kamis, 26 November.

Demo berujung gesekan antara pengunjuk rasa dengan polisi yang menghalangi massa masuk ke dalam kawasan kantor KPU Sulsel. Massa sedianya memaksa masuk untuk menemui langsung komisioner KPU Sulsel. Ada massa yang juga melempar batu ke arah polisi.

"Itu kan kena, cuma tidak parah," sambungnya.

"Kejadiannya kan dia itu unjuk rasa dia memaksa masuk di KPU, dia saja memaksakan masuk di KPU, tapi dihalangi petugas yang berjaga di KPU," kata dia.

Massa yang melakukan aksi ini mengatasnamakan Lembaga Pemantau Pembangunan Sulawesi Selatan (LPSS) dan Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (Germak) berdemonstrasi di depan. Mereka berdemo di kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani dengna tuntutan agar komisioner KPU Kabupaten Baruu dinonaktifkan dari jabatannya. 

"Unjuk rasa terkait salah satu calon bupati di Barru," kata Supriady.