Pipa PAM di MH Thamrin Direlokasi untuk Pembangunan MRT, Suplai Air Bakal Terhenti di Wilayah Ini
Photo by Anisetus Palma on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - PT MRT Jakarta, PAM Jaya, dan Palyja akan melakukan relokasi pipa air bersih di Jalan MH Thamrin mulai tanggal 16 September 2022 pukul 21.00 WIB hingga 17 September 2022 pukul 05.00 WIB.

Pemindahan pipa dengan diameter 250 milimeter ini dilakukan sebagai imbas pekerjaan pembangunan MRT Jakarta fase 2A.

Dilihat dalam akun Instagram PAM Jaya, relokasi pipa air PAM ini akan berdampak pada suplai air di beberapa wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

"Pekerjaan ini akan berdampak pada pasokan air di wilayah pelayanan Palyja pada 16 - 17 September 2022," tulis akun Instagram pamjaya_id, dikutip pada Jumat, 16 September.

Dengan demikian, suplai air berkurang di Kelurahan Kebon Kelapa, Maphar, Taman Sari, Kartini, Karang Anyar, Mangga Besar, Mangga Dua Selatan, Tangki, Roa Malaka, Pademangan, Penjaringan dan Pekojan.

Sementara, suplai air akan terhenti di Kelurahan Kebon Kacang, Kampung Bali, Petojo Selatan, Gambir, Gondangdia, Cikini, Kebon Sirih, Menteng, Ancol dan Penjaringan.

Disebutkan bahwa suplai distribusi air akan kembali normal secara bertahap pada 17 September 2022 mulai pukul 08.00 WIB untuk wilayah terdekat.

"MRT Jakarta, PAM JAYA dan PALYJA memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dari proses relokasi pipa distribusi air ini," tulisnya.