DMM G20 Bangun Kepercayaan Dunia Luar terhadap Bangka Belitung
Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie, mengatakan keberhasilan penyelenggaraan Development Ministerial Meeting (DMM) G20 semakin mengangkat dan mempromosikan Belitung hingga mancanegara.

"G20 merupakan sebuah kesempatan dan kepercayaan yang bisa mengangkat Pulau Belitung semakin dikenal hingga mancanegara dalam hal penyelenggaraan konferensi maupun MICE internasional," katanya di Tanjung Pandan, dikutip Antara, Minggu.

Menurut dia, pelaksanaan Development Ministerial Meeting G20 pada 7-9 September 2022 di daerah itu berjalan lancar berkat dukungan dan kolaborasi seluruh lapisan masyarakat.

"Masyarakat Pulau Belitung yang ramah, kompak, dan bergotong royong melalui hospitality yang baik mendapatkan pengakuan serta pujian dari para delegasi," ujarnya.

Isyak menambahkan, seluruh delegasi DMM G20 saat ini telah kembali ke negaranya masing-masing.

Dikatakan dia, delegasi memberikan apresiasi selama mengikuti DMM G20, salah satunya terkesan dengan keramahan masyarakat Pulau Belitung.

"Banyak delegasi sekelas Menteri yang akan meninggalkan Belitung memeluk saya dengan begitu hangat, mereka mengucapkan terima kasih karena keberadaan mereka di Belitung seperti di negara mereka dan diterima seperti keluarga sendiri," katanya.

Ia berharap, pelaksanaan DMM G20 di daerah itu memberikan manfaat bagi Belitung baik dalam jangka pendek dan panjang.

"Dampak ini memang tidak langsung dirasakan semua pihak tapi percayalah hari ini kita telah membangun sebuah kepercayaan dunia luar terhadap Belitung," ujarnya.