1.117 Personel TNI-Polri Amankan Pertemuan Menteri Pembangunan G20 di Belitung
Kapolda Bangka Belitung Irjen Yan Sultra memeriksa kesiapan pasukan dalam apel gelar pasukan pengamanan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung (ANTARA/Kasmono)

Bagikan:

BELITUNG - Sebanyak 1.117 personel gabungan TNI-Polri beserta unsur terkait siap mengamankan jalannya pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, pada, 7-9 September.

"Personel gabungan TNI-Polri dan rekan-rekan lain siap mengamankan kegiatan pertemuan G20 di Belitung," kata Kapolda Bangka Belitung Irjen Yan Sultra usai apel gelar pasukan pengamanan G20 di Tanjung Pandan Belitung dilansir ANTARA, Selasa, 6 September.

Selain mengerahkan ribuan personel, pihaknya juga menurunkan sejumlah sarana dan prasarana pengamanan guna mendukung pelaksanaan G20 di Belitung seperti kendaraan dan sarana pengamanan lainnya.

"Karena pada hari ini para tamu sudah mulai banyak yang berdatangan," ujarnya.

Kapolda mengatakan personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik baik di Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin dan lokasi acara.

"Termasuk nantinya titik-titik yang akan dikunjungi oleh delegasi kami akan lakukan pengamanan," katanya.

Diharapkan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami memastikan siap memberikan pengamanan jalannya pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung," ujarnya.