Lampu-lampu Jalanan Belitung Dipastikan Tak Ada yang Mati Saat Kedatangan Para Menteri G20
Photo by Ruben Sukatendel on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Dishub Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, memastikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dipastikan berfungsi dengan baik dalam pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 pada 7-9 September 2022.

"Kami pastikan lampu PJU di sejumlah titik berfungsi dengan baik saat berlangsungnya pertemuan forum G20 nanti," kata Kadishub Belitung, Ubaidillah di Tanjung Pandan, Kamis 25 Agustus dinukil dari Antara.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan inspeksi dan pemeriksaan lampu PJU di sejumlah titik mulai dari Bandara Internasional H. AS Hanandjoeddin Belitung menuju lokasi utama acara di hotel Sheraton.

"Lampu yang rusak dan tidak menyala lagi kami langsung ganti dengan lampu yang baru sehingga berfungsi dengan baik," ujarnya.

Ia mengatakan, Dishub Belitung akan menambah lampu PJU di sejumlah titik menuju venue pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Hotel Sheraton.

"Kami menambah penerangan di jalan raya menuju akses masuk ke lokasi utama acara," katanya.

Selain itu, ia memastikan pihaknya juga telah melakukan pengecatan dan revitalisasi tiang lampu PJU di daerah itu agar menjadi lebih indah.

"Kami sudah melakukan pengecatan tiang lampu jalan baik dari bandara Hanandjoeddin sampai menuju lokasi acara," ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan akhir terhadap kondisi PJU di daerah itu sebelum dimulainya pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20.

"Kami jadwalkan pada 30 Agustus akan melakukan pemeriksaan akhir di seluruh titik lampu PJU agar dapat berfungsi dengan baik saat berlangsungnya pelaksanaan G20 di Belitung," katanya.