Pemerintah Kirim 1.000 Paket Makanan Siap Saji ke Daerah Banjir Gunung Mas Kalteng
Petugas menyiapkan paket makanan siap saji yang akan dikirim ke daerah banjir di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah/via ANTARA

Bagikan:

KALTENG - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mengirimkan 1.000 paket makanan siap saji ke daerah terdampak banjir di Kabupaten Gunung Mas.

"Pengiriman paket makanan siap saji tersebut bersamaan dengan tim dari Dinas Sosial ke daerah terdampak banjir," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kalimantan Tengah Eddy Karusman di Palangka Raya, Antara, Kamis, 8 September. 

Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas dalam menangani dampak bencana banjir dan membantu korban banjir.

Selain itu, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial di tingkat kabupaten dalam mendata dampak bencana banjir, termasuk jumlah rumah dan warga yang terdampak banjir.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga telah meminta pemerintah kabupaten dan kota yang bagian wilayahnya mengalami banjir untuk melaporkan perkembangan penanganan dampak bencana agar bisa memberikan dukungan yang dibutuhkan dalam menangani dampak bencana.