Petugas Disdamkar Bogor Evakuasi Sarang Ular Kobra yang Hebohkan Warga
Petugas "rescue" Disdamkar mengevakuasi telur ular kobra di Desa Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/8/2022). (FOTO ANTARA/HO-Disdamkar Kabupaten Bogor)

Bagikan:

CIBINONG - Petugas "rescue" Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengevakuasi sarang ular kobra yang menghebohkan warga Desa Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang.

"Tiga hari lalu, warga melihat ular dan sisik ular. Ular tersebut masuk ke lubang yang ada di dalam rumah kosong. Warga melapor ke damkar untuk penyisiran dan evakuasi," kata Komandan Regu III Disdamkar Kabupaten Bogor, Alan Bastyan dilansir ANTARA, Rabu, 7 September.

Menurutnya saat itu warga Desa Nanggerang dibuat merinding saat mengetahui rumah kosong menjadi sarang ular kobra. Rumah kosong tersebut dianggap menjadi sarang lantaran warga banyak menemukan telur-telur ular kobra di dalamnya.

Dia menyebutkan sebelum telur kobra berikut bayi-bayi ular yang telah mati dievakuasi, warga juga sempat melihat induk ular masuk ke rumah kosong itu.

Menurut Alan saat petugas melakukan penyisiran rumah kosong yang sudah dipenuhi ilalang, pihaknya menemukan banyak lubang ular yang ditengarai sebagai sarang ular.

"Banyak lubang yang mengarah ke dalam. Kami telusuri kemudian ditemukan telur-telur ular kobra dalam keadaan mati," katanya.

Kemudian, lubang-lubang di rumah kosong yang menjadi sarang ular kobra itu langsung diperiksa oleh petugas. Petugas banyak menemukan telur ular dan anak ular kobra dalam keadaan mati, demikian Alan Bastyan.