Kipas Angin Korslet, Rumah Berlantai 3 di Jatinegara Hangus Terbakar
Suasana kebakaran di rumah berlantai 3 di Jatinegara Jakarta Timur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kobaran api memerah di sebuah rumah permanen berlantai 3 di Jalan Inspeksi Ciliwung, Otista, RT 11/01, Kelurahan Bidiara Cina, Kecamatan Jatinegara pada Rabu, 7 September, dini hari. Kebakaran dilaporkan warga ke Sudin Gulkarmat Jakarta Timur pada pukul 02.24 WIB.

"Objek yang terbakar lantai 2 dari rumah berlantai 3 milik seorang warga. Total luas yang terbakar sekitar 80 meter persegi," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Rabu, 7 September, pagi.

Setelah menerima adanya laporan kebakaran dsri masyarakat, petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menerjunkan 9 unit mobil pemadam dengan total 45 orang personel.

"Api berhasil dilokalisir pukul 02.40 WIB dan proses pendinginan pukul 02.50 WIB. Sementara operasi pemadaman selesai pukul 03.30 WIB," ujarnya.

Petugas menduga penyebab kebakaran berasal dari arus hubungan pendek dari benda elektronik. Rumah yang terbakar itu dihuni oleh 5 kepala keluarga (KK).

"Penyebabnya konsleting kipas angin. Pemilik alami kerugian akibat kebakaran mencapai Rp160 juta. Api berasal dari lantai 2 rumah," ujarnya.