Bagikan:

JAKARTA - ​​​​​Bupati Sambas, Kalimantan Barat Satono bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia menjelaskan kondisi di daerah perbatasan Aruk, Indonesia - Sarawak, Malaysia.

"Alhamdulillah saya mendapat undangan khusus dari Bapak Menhan RI, Prabowo Subianto. Saat berkesempatan bertemu dengan beliau saya langsung menyampaikan terkait kondisi dan kemajuan pembangunan di wilayah perbatasan Sambas-Malaysia," ujarn Satono, Jumat 2 September dinukil dari Antara.

Satono mengatakan, kondisi perbatasan dari sisi keamanan wilayah dan lainnya saat ini masih terjaga dengan baik. Kemudian kemajuan pembangunan terus berjalan.

Dalam pertemuan itu juga ia menyampaikan terima kasih kepada Prabowo Subianto karena telah berkomitmen dalam mendukung pembangunan di wilayah perbatasan khususnya di bidang pertahanan dan keamanan.

"Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo Subianto berpesan untuk sungguh-sungguh membenahi pembangunan. Terutama yang bersentuhan langsung dengan rakyat, seperti sektor ketahanan pangan dan pertanian," kata dia.

Menurutnya, Pemkab Sambas sangat berkomitmen agar sektor ketahanan pangan dan pertanian di daerah tersebut dapat terus berswasembada pangan. Apalagi hampir 70 persen penduduk Kabupaten Sambas bermata pencaharian sebagai petani.

"Saat ini Sambas telah menjadi lumbung pangan Kalbar. Capaian yang ada ini terus ditingkatkan dan dipertahankan untuk kesejahteraan masyarakat Sambas," kata dia.