Asik Swafoto di Pantai, 2 Nenek Asal Bogor Tewas Tenggelam
Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni saat meninjau lokasi tewasnya dua lansia yang merupakan wisatawan asal Kota Bogor, Jabar yang tenggelam di laut selatan Kabupaten Sukabumi tepatnya di Kecamatan Cisolok. Antara/Aditya Rohman

Bagikan:

SUKABUMI - Dua wanita lanjut usia (lansia) atau nenek-nenek yang merupakan wisatawan asal Kota Bogor, Jawa Barat, yakni Indriana Halim (74) dan Ijana (78) tewas tenggelam di laut selatan Kabupaten Sukabumi, Jabar, karena terseret arus laut saat sedang asik berswafoto.

"Kejadian kecelakaan laut tersebut tepatnya di pantai depan Hotel Ocean Kampung Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok," kata Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni dilansir ANTARA, Selasa, 30 Agustus.

Kejadian nahas yang menimpa kedua nenek tersebut berdasarkan keterangan saksi bahwa keduanya sedang asik berfoto-foto dan jalan-jalan di pinggir panti. Namun tiba-tiba datang ombak yang cukup besar dan menyeretnya hingga ke tengah laut.

Warga yang melihat adanya korban kecelakaan laut langsung menghubungi penjaga pantai terdekat.

Saat kejadian ada nelayan yang tengah melaut yang langsung memberikan bantuan dan mengevakuasi kedua korban ke Puskesmas Cisolok.

Menurut Aguk, kemungkinan keduanya tidak menyadari kondisi ombak pantai saat itu sedang tinggi. Saat tiba di puskesmas untuk diberikan pertolongan, kedua korban sudah meninggal dunia.

"Saat ini jasad kedua nenek itu sudah dibawa keluarganya untuk di makamkan di kampung halamannya," tambahnya.