Anggota DPRD Pasuruan Dipecat PKB Gara-gara Video Mesum Viral
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

SURABAYA - Video mesum anggota DPRD Pasuruan dari PKB berinisial IY viral di media sosial. DPP PKB menjatuhkan sanksi tegas dengan memecat keanggotaan IY dari PKB, karena dinilai telah mencoreng marwah dan wibawa partai.

"DPP sudah memutuskan bahwa saudara Ilyas (IY) telah secara resmi dicabut keanggotaannya dari PKB. Tindakan tegas itu hasil pendalaman yang dilakukan oleh Tim yang dibentuk oleh partai," kata Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah, Senin, 29 Agustus.

Anik mengatakan, berdasarkan pendalaman tim partai, IY diketahui berbuat mesum dengan perempuan yang bukan istri sahnya di hotel di Yogyakarta.

Perbuatan tercela ini dilakukan IY di sela-sela mengikuti bimbingan teknik (bimtek). Menurut Anik, perbuatan IY sudah merontokkan marwah dan wibawa PKB.

“Sanksi terberat adalah pemecatan," katanya.

Sebelumnya beredar cuplikan video yang menggambarkan diduga oknum anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Pasuruan, Jawa Timur, bikin heboh setelah beredar luas di media sosial.

Video berdurasi 10 detik itu memperlihatkan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan berhubungan intim dengan seorang perempuan yang bukan istri sahnya.