Pengemudi Truk Masuk Jurang Hilang di Padang
Pencarian pengemudi truk yang hilang karena mobil yang dikendarainya masuk jurang di Padang (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pengemudi truk Dedek Supriadi (35) hilang ketika mobil yang dikendarai-nya masuk jurang di Jalan Raya Sitinjau Laut Kelok Banto Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu pukul 00.15.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon di Padang, Minggu mengatakan dari informasi yang didapatkan dari saksi mobil yang dikendarai korban datang dari Kabupaten Solok menuju padang dengan kondisi jalan curam.

Mobil truk BA 8776 QQ meluncur dan masuk jurang sedalam 50 meter dan melihat hal tersebut saksi memberitahu rekannya di Kelok Aia Bajanjang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan.

“Kita langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi Basarnas Kota Padang untuk melakukan evakuasi,” katanya dikutip Antara.

Menurut dia, Basarnas bersama BPBD Padang, TRC Semen Padang, PMI Padang datang ke lokasi sekitar pukul 04.00 WIB.

Selain itu Satlantas Polresta Padang yang langsung di lokasi melakukan pemeriksaan kecelakaan dan pengaturan lalu lintas.

Personel Basarnas dan tim lain berupaya evakuasi pengemudi namun tidak ditemukan karena situasi gelap serta medan yang sulit diakses.

Selain itu posisi mobil yang labil karena tertahan pohon berada di dalam jurang sehingga pihak Basarnas akan melanjutkan pencarian korban saat kondisi sudah terang.

“Sekira pukul 06.20 WIB giat pencairan korban dilanjutkan namun sampai saat sekarang belum ditemukan keberadaan korban,” katanya.