Bagikan:

KALTENG - Petugas SAR gabungan terus mencari tiga penumpang perahu motor atau atau kelotok ces yang dilaporkan tenggelam di Sungai Barito, wilayah Desa Buntok Baru, Teweh Selatan, Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Rizali Hadi, mengatakan SAR gabungan dari polisi, polisi, dan warga ini melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian

"Hari ini rencananya tim Basarnas Palangka Raya berangkat ke Muara Teweh dengan peralatan untuk ikut melakukan pencarian," kata Rizali, dikutip dari Antara, Kamis 25 Agustus.

Ketiganya hilang pada Rabu 24 Agustus sekitar pukul 18.00 WIB saat mengangkut air bersih dari mata air yang berada di antara Desa Buntok Baru dan Butong. Perahu itu mengangkut empat orang.

Salah satu penumpang perahu motor itu, Ikhsan Maulana Lestaluhu (22), berusaha berenang ke tepi sungai dan kemudian mendapat pertolongan dari warga. Namun, tiga penumpang perahu lainnya belum ditemukan.