Bagikan:

NATUNA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan kru kapal bagan di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, yang mengalami kecelakaan, dalam kondisi meninggal dunia setelah dilakukan pencarian selama empat hari.

"Pencarian hari keempat terhadap Jery ( laki-laki 17 Tahun) seorang kru kapal bagan yang dilaporkan terjatuh dari bagan di Perairan Pulau Buan Kabupaten Anambas pada Minggu (21/8) akhirnya membuahkan hasil," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexianus Bekabel dikutip ANTARA, Rabu, 24 Agustus.

Dia mengatakan Tim SAR gabungan terdiri atas personel Kantor Pencarian dan pertolongan Natuna, Lanal Tarempa, Polairud Anambas, BPBD Kabupaten Anambas, media serta nelayan setempat.

"Korban ditemukan sekitar 5 Nm dari titik pertama, dalam keadaan meninggal dunia," kata Mexianus.

Dia menjelaskan korban pertama kali ditemukan oleh nelayan pada pukul 16.50 WIB. Penemuan tersebut dilaporkan kepada Tim SAR Gabungan yang berada di Kapal Angkatan Laut ( KAL) Baruk Lanal Tarempa untuk dievakuasi.

"Setelah korban berhasil dievakuasi, tim SAR Gabungan ke KAL Baruk, selanjutnya korban dibawa ke Pulau Nyamuk untuk diserahkan kepada pihak Puskesmas Pulau Nyamuk Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Anambas," jelasnya.

Atas temuan tersebut, Mexianus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi pencarian.

"Selain itu kami mengucapkan terima kasih kepada Lanal Tarempa yang telah membantu dengan mengerahkan Kapal Angkatan Laut yaitu KAL Baruk dan juga terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Anambas atas terjalinnya kordinasi yang baik dalam mendukung pelaksanaan Operasi SAR ini," kata Mexianus.