Polres Cirebon Bantu Bangun 8 Rumah Warga Kurang Mampu
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar (kiri) bersama Bupati Cirebon Imron (kanan) meninjau rumah yang sudah dibangun lebih layak di Cirebon/ANTARA

Bagikan:

CIREBON - Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, membangun delapan rumah warga kurang mampu yang tidak layak huni. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban mereka.

"Hari ini kami resmikan delapan unit rumah layak huni, dan diserahkan untuk ditempati," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar di Cirebon, Antara, Rabu, 24 Agustus. 

Fahri mengatakan program pembangunan rumah tidak layak huni ini merupakan upaya pihaknya dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Menurutnya program tersebut dilakukan pada setiap tahun, di mana tahun ini terdapat delapan rumah tidak layak huni yang tersebar di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dilakukan perbaikan, agar bisa layak untuk dihuni.

Pada tahun sebelumnya lanjut Fahri, terdapat enam unit yang dibangun, dan diharapkan setiap tahunnya bisa terus berkembang semakin banyak.

"Tahun lalu ada enam unit yang kami bangun, dan tahun ini meningkat menjadi delapan unit rumah," tuturnya.

Fahri menambahkan pada kesempatan kali ini, pihaknya membangun rumah ada yang mulai dari fondasi, dan juga renovasi besar-besaran.

Semua lanjut Fahri menyasar keluarga kurang mampu yang belum menerima bantuan dari pemerintah daerah maupun perusahaan.

"Ini merupakan tugas sosial, tugas pengayoman kami kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron mengatakan bantuan yang diberikan Polres Cirebon Kota sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di Kabupaten Cirebon terdapat lima rumah yang dibantu.

"Alhamdulillah masyarakat kami mendapatkan bantuan, memang kami belum bisa menjangkau semua," katanya.