Hasto Sebut Capres Pilihan Megawati Tak Goyahkan Kerja Sama Politik yang Sudah Ada
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meyakini calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang dipilih Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri tidak akan menggoyahkan kerja sama politik yang sudah ada.

"Ketika Ibu Megawati nanti mengumumkan (nama, red) yang terjadi bukan menggoyahkan tapi menyatukan, menyatukan untuk kepentingan bangsa dan negara sehingga bandul politik itu akan bergeser menuju konsolidasi partai politik. Itu yang diharapkan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK)," Jakarta Pusat, Minggu, 21 Agustus.

Meski begitu, kata dia, PDIP belum mau bicara banyak soal siapa nama calon yang akan diumumkan.

Hasto bilang, mereka lebih memilih bekerja untuk rakyat hingga saat ini. Sehingga masyarakat bisa menikmati hasil kerja pemerintah.

Tak hanya itu, Pilpres 2024 diharapkan bisa terjadi dalam suasana gembira.

"Tapi PDI Perjuangan juga menghormati kedaulatan setiap parpol. Jadi kalau parpol misalnya mau mengumumkan lebih awal itu silakan," ujar Hasto.

"Bagi PDIP kami menginginkan kerja ke bawah dulu, semua meningkatkan kinerjanya bagi masyarakat sehingga Pemilu 2024 nanti dilaksanakan dalam suasana kegembiraan, dalam suasana keberhasilan pemerintah, tidak menghadapi berbagai ancaman tekanan dunia internasional tapi dalam situasi di mana prestasi itu setinggi-tingginya," pungkasnya.