Kementerian Pertahanan Rusia Mau Rancang Kapal Permukaan dan Kapal Selam Canggih Baru, Buat Apa?
Ilustrasi, peresmian Kapal Selam Nuklir Severodvinsk (K-560) di Sevmash Shipyard, Severodvinsk, Rusia. (Wikimedia Commons/Kremlin.ru/Пресс - служба Президента Российской Федерации)

Bagikan:

JAKARTA - United Shipbuilding Corporation (USC) sedang melakukan pekerjaan penelitian dan pengembangan, atas perintah Kementerian Pertahanan Rusia untuk merancang kapal permukaan dan kapal selam canggih, Wakil CEO USC untuk Pembuatan Kapal Militer Vladimir Korolyov.

"Pada tugas dari Kementerian Pertahanan Rusia, korporasi sedang melakukan pekerjaan desain eksperimental untuk membuat kapal permukaan dan kapal bawah air baru," kata eksekutif itu di Forum Teknis Militer Internasional Angkatan Darat 2022, melansir TASS 17 Agustus.

Pekerjaan tersebut difokuskan pada peningkatan efisiensi tempur kapal dan kualitas senjata, peningkatan karakteristik teknis kapal dan peningkatan muatan amunisi mereka, katanya.

Lebih jauh diterangkannya, dalam waktu dekat, kapal robot otonom tanpa awak akan dikerahkan ke laut bersama kapal tempur berawak.

"Kapal tempur berawak akan dilengkapi dengan sistem kontrol tempur terintegrasi untuk merangkul berbagai sistem operasional," tambahnya.

Diketahui, Forum Teknis Militer Internasional Angkatan Darat 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia berlangsung pada 15-21 Agustus di tempat Taman Patriot dekat Moskow, di lapangan latihan Alabino dan lapangan terbang Kubinka.

Selain itu, forum ini juga digelar di semua Distrik Militer Rusia dan di Armada Utara, dengan total lebih dari 30 wilayah Rusia.

Terkait