Peringati 40 Hari Kematian Brigadir J, Ratusan Massa Akan Gelar Aksi 4.000 Lilin Malam Ini
Aksi 1.000 lilin di Balai Kota Malang/IST

Bagikan:

JAKARTA - Peringati 40 hari kematian Brigadir J, sebanyak 100 orang massa yang tergabung dalam gerakan perjuangan keadilan akan menggelar aksi 4000 lilin di pelataran Taman Ismail Marjuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Agustus, malam.

"Kita mendukung Polri agar adil dan transparan, kita support Polri dan keluarga Josua terkait pemulihan nama baik karena (Brigadir J) dianggap sebagai pelaku pelecehan seksual, sementara prosesnya masih berlanjut," kata Dendi Budiman, Ketua Gerakan Keadilan 4000 Lilin saat dihubungi VOI, Kamis, 18 Agustus, siang.

Dendi pun heran terkait belum adanya titik terang motif atas tewasnya Brigadir J di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo, beberapa waktu lalu.

"Kita lihat proses ini cukup panjang, sejak awal kayak berbelit lama padahal Presiden sudah berkali-kali kasih instruksi supaya segera diselesaikan," katanya.

Aksi 4000 lilin yang akan digelar nanti malam, sambungnya, untuk memperkuat posisi Kapolri yang terlihat seperti ragu di internal Polri yang melibatkan Sambo.

"Kita ingin mengarahkan Polri terutama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo supaya tidak ragu, segera usut semua pihak yang terlibat dalam skenario pembunuhan ini," tegasnya.

Pada aksi 4000 lilin Kamis malam nanti, Dendi mengatakan akan mengerahkan ratusan massa dan para tokoh nasional yang turut hadir.

"Kita memprediksi ada 100 massa yang hadir dan ada sejumlah tokoh yang ikut hadir. Malam ini waktunya tokoh - tokoh itu bicara, supaya hukum tegak seadil-adilnya," ucapnya.