Momen Kehangatan Prabowo dengan Megawati, Try Sutrisno, Hingga Sinta Wahid di Istana Negara
Menhan Prabowo Subianto bertemu Megawati Soekarnoputri/BPMI Setpres

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam momen itu, Prabowo sempat bertatap muka dengan beberapa tokoh nasional.

Salah satunya adalah Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri. Prabowo yang pada kesempatan tersebut mengenakan beskap Betawi warna putih gading dengan bawahan songket dan mengenakan peci membungkuk sambil memberi salam kepada Megawati.

Megawati mengenakan baju kebaya putih, dengan syal merah dan bawahan kain dengan nuansa merah hijau. Prabowo dan Megawati terlihat saling tersenyum dan tertawa sambil bercengkrama.

Prabowo yang hadir bersama putranya, Didit Hediprasetyo juga bertatap muka dengan Jenderal TNI Try Sutrisno, Wakil Presiden Indonesia keenam. Try Sutrisno mengenakan beskap berwarna hitam dan peci hitam kuning dengan bawahan kain bernuansa hijau cokelat.

Keduanya terlihat berpegangan tangan sambil bercakap-cakap.

FOTO: BPMI Setpres

Prabowo juga sempat berinteraksi dengan dengan Sinta Nuriyah atau Sinta Wahid, Ibu Negara keempat, istri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Prabowo terlihat duduk berlutut sambil bercakap-cakap dengan Sinta yang mengenakan kebaya merah, kerudung merah muda, dan kain batik cokelat.

Shinta datang bersama anak kedua Sinta dan Gus Dur, Yenny Wahid yang juga mengenakan kebaya dan kerudung merah beraksen putih dan kain batik cokelat.

FOTO: BPMI Setpres

Upacara di Istana Merdeka Jakarta diawali dengan kirab kebudayaan. kemudian, 68 orang Paskibraka mengibarkan bendera Merah Putih.

Setelah itu, TNI dan Polri menggelar atraksi udara flypast. Belasan jet tempur dan helikopter diterbangkan di atas istana.