Hadiri HUT Bhayangkara di Semarang, Prabowo Beri Hormat pada Jokowi dan Bertemu Megawati
Menhan Prabowo Subianto menyapa Megawati Soekarnoputri/FOTO: Tim Media Prabowo Subianto

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan sejumlah tokoh lain. Pertemuan keduanya terjadi saat mereka menghadiri puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah.

Selain bertemu Megawati, Prabowo juga bertemu dengan tokoh lain seperti Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, serta Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Dilansir dari keterangan tertulis, Prabowo sempat menyapa dan bersalaman dengan tamu undangan. Ketua Umum Partai Gerindra itu juga berfoto dengan Megawati dan undangan lainnya, termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Tak hanya itu, Prabowo juga sempat memberikan hormat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertugas sebagai inspektur upacara. Momen ini terjadi saat Jokowi menyapa pejabat yang hadir.

Foto bersama Try Sutrisno, Menhan Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/FOTO: Tim Media Prabowo Subianto

Dalam pidatonya, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri. Dia juga mengatakan kewenangan Polri sangat besar karena langsung bersentuhan dengan rakyat hingga menjangkau ke desa.

"Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara," ujar Jokowi, Selasa, 5 Juli.

Selain itu, Presiden Jokowi meminta Polri untuk terus beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Tujuannya, agar bisa menangani tindak pidana kejahatan yang saat ini semakin berkembang.

"Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru," katanya.